Headlines

Wabup Pimpin Rapat Forum Komunikasi JKN-KIS

187
×

Wabup Pimpin Rapat Forum Komunikasi JKN-KIS

Sebarkan artikel ini
Rapat pertemuan bersama BPJS Kesehatan, dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama tingkat Kabupaten Gorontalo Tahap satu. (*)

LIMBOTO –  Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto memimpin rapat pertemuan bersama BPJS Kesehatan, dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama tingkat Kabupaten Gorontalo Tahap 1 Tahun 2022.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo Selasa, (26/07).
Wabup Hendra mengatakan, rapat ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan nasional (JKN) bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.
Untuk penambahan 210 juta bagi 1.151 peserta JKN yang belum terdaftar di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah berupaya untuk dialikasikan dalam anggaran perubahan Tahun 2022.
Selain itu dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Gorontalo, hal ini akan disampaikan kepada Bupati dan Tim Anggaran Pemerinth Daerah (TAPD).
“Sebab ada penambahan anggaran kurang lebih 3,4 miliyar agar indeks Cakupan Layanan UHC di Kabupaten Gorontalo di bulan Oktober Tahun 2022,” ujar Hendra.
Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo Mohamad Yus Rizal  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo. Terhadap upaya yang dilakukan.
“Dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan, untuk di daftarkan menjadi peserta JKN di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.
Forum Komunikasi Pemangku Kepetingan Tingkat Kabupaten Gorontalo dihadiri, Sekretaris Daerah Roni Sampir, Pimpinan OPD terkait, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gorontalo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *