Headlines

Kemenparekraf- RI Dukung Penuh FPDL Kabupaten Gorontalo 2022

120
×

Kemenparekraf- RI Dukung Penuh FPDL Kabupaten Gorontalo 2022

Sebarkan artikel ini
Kesiapan FPDL November nanti coba dikoordinasikan dengan Kemenparekraf RI di Jakarta. Langkah Bupati untuk menggeliatkan perekonomian daerah. (Foto:dok)
Kesiapan FPDL November nanti coba dikoordinasikan dengan Kemenparekraf RI di Jakarta. Langkah Bupati untuk menggeliatkan perekonomian daerah. (Foto:dok)

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menyampaikan dukungan penuh pelaksanaan festival Pesona Danau Limboto ( FPDL) tahun 2022.

Dukungan Kemenparekraf terhadap promosi wisata daerah itu disampaikan melalui Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif oleh Cecep Satia, SE Sub koordinator Event Provinsi NTT, Maluku dan Sulawesi dan Papua, setalah paparan Bupati Nelson terkait Program FPDL, kamis (21/ 7).

“Kemenparekraf mengapresiasi atas kehadiran Bupati Gorontalo yang langsung memaparkan program FPDF. ,ini berarti bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Gorontalo atas kegiatan Kementerian Parekraf tesebut,”, ujar Cecep.

Sehingga Kata Cecep lagi, dukungan kementerian dalam bentuk anggaran pasti akan diberikan. Mengenai jumlahnya sementara dibahas bersama tim
Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022 dan pihak membawahi pariwisata.

“terima kasih pak Bupati Gorontalo telah memaparkan kegiatan FPDL tahun 2022,”, ucapnya.
Seperti diketahui, pada pertemuan di kantor Kemenparekraf, Bupati Gorontalo memaparkan program FPDL tahun 2022.

Bupati Nelson mengatakan, hal ini untuk menindaklanjuti Hasil Penetapan 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kata Nelson, dimana salah satu event yang ditetapkan adalah Festival Pesona Danau Limboto
(FPDL) Tahun 2022 yang rencana kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 26 November 2022.

” Ajang ini sejalan dengan penetapan dan pemcanangan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo bahwa tahun ini sebagai tahun kebangkitan ekonomi,” jelas Nelson.
Nelson menuturkan, dimana ajang FPDL ini akan melibatkan masyarakat dalam jumlah besar dan melibatkan UMKM dan sektor ekonomi lainnya untuk berpartisipasi.

” sehingga geliat ekonomi akan terasa pada saat kegiatan FPDL tersebut,” tandasnya.
Untuk diketahui, pada paparan program FPDL tersebut, Bupati Nelson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dr. syamsul Baharuddin, Kepala Bidang Kepariwisataan disporapar dan sejumlah Staf. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *