Polda

Polres Gorontalo Kota Cek Ruang Tahanan

141
×

Polres Gorontalo Kota Cek Ruang Tahanan

Sebarkan artikel ini
PROSES pemeriksaan rumah tahanan. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Kepolisian Resor Gorontalo Kota terus meningkatkan pengawasan terhadap para tahanan, terutama kondisi kesehatan tahanan.

“pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bagian dari perawatan tahanan, ini kami lakukan setiap hari, guna memastikan kesehatan tahanan,” kata Kasat Tahti Polres Gorontalo Kota, IPTU A. Mahamani.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tahanan yang mengalami gangguan kesehatan. “semua tahanan yang ada di rumah tahanan Mapolres Gorontalo Kota dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan rutin, pihaknya juga menyediakan obat-obatan serta selalu siap 24 jam ketika ada tahanan yang sakit, sekaligus melakukan pengawalan jika ada tahanan di rujuk ke rumah sakit.

“tenaga medis selalu siap jika dibutuhkan, bahkan hingga pengawalan apabila tahanan di rujuk ke RS,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, mejelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan ruang tahanan dan kondisi kesehatan para tahanan, wajib dilakukan dan pelaksanaannya rutin dilakukan namun untuk waktunya memang dengan sistem random atau tidak teratur untuk antisipasi tahanan menghafal jadwal pemeriksaan ruang tahanan.

“pemeriksaan rutin kami lakukan namun secara acak supaya tahanan tidak mudah menghafal jadwal kami untuk melakukan giat, artinya setiap melakukan giat kami lakukan secara mendadak, kadang pagi, siang bahkan malam hari,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *