Polda

Dit Lantas Polda Gelar Program Polisi Sahabat Anak

129
×

Dit Lantas Polda Gelar Program Polisi Sahabat Anak

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN program polisi sahabat anak yang dilaksanakan di Mako Dit Lantas Polda Gorontalo. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini, Sub Dit Kamsel Dit Lantas Polda Gorontalo, menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Mako Dit Lantas dengan mengundang anak-anak TK Az-Zahra.

Puluhan anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang di pandu oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel, AKP Usman, diikuti oleh personel Polwan.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Arief Budiman, melalui AKP Usman mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan program direktorat lalu lintas dalam rangka mendekatkan diri serta memberikan edukasi kesadaran hukum kepada anak-anak.

“ini merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak agar tumbuh rasa kesadaran hukum sejak usia dini,” jelasnya.

Usman menambahkan kesadaran dan ketaatan masyarakat pada hukum harus ditanamkan sejak usia dini.

“semua harus diawali dari hal-hal yang paling kecil, jika ini dilaksanakan terus menerus nanti akan menjadi sebuah kebiasaan sehingga dengan sendirinya ketika sudah dewasa masyarakat akan sadar dan taat pada hukum,” tambahnya.

Adapun program Polisi Sahabat Anak tersebut disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa diterima oleh anak-anak diantaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“harapannya anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *