KabgorKabgor Pemkab

Satu Bumi untuk Masa Depan

125
×

Satu Bumi untuk Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Bupati dan mitra pemerintah melakukan aksi tanam pohon di Pencanangan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke - 48 Tanggal 5 Juni Tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Pencanangan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke – 48 Tanggal 5 Juni Tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo. Mengangkat tema. Only One Eart (Satu Bumi Untuk Masa Depan).

Kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan penanaman pohon oleh. Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di sepanjang Perum Citra Agrindo 2 Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Minggu, (05/06).

Pasca covid-19 untuk lingkungan tetap terjaga Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Lingkungan Hidup, ada dua menjadi problem yaitu sampah dan penanaman.

Saya berharap sampah ini diatasi dari sumbernya, kalau bisa dibuat bak sampah serta penanaman sejuta pohon sampai dengan bulan november bertepatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo

Pembuatan bak sampah diharapkan di setiap Desa satu, agar biyaya penangkutan sampaj bisa berkurang selain itu hasil dari sampah menghasilkan uang baik itu organik maupun non organik.

Untuk melibatkan semua pihak baik itu, Pemerintah Daerah, Pengusaha, perusahan dan masyarakat sehingga berbagai pihak bisa bekerja mengatasi sampah maupun menanam pohon bisa sukses, termasuk rekan media.

Selain itu Nelson mengatakan, apa yang dilakukan CV. Citra Agrindo menjadi contoh bagi para developer di Kabupaten Gorontalo untuk terus melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi perumahan. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *