Polda

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Jaga Kamtibmas di Pasar

163
×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Jaga Kamtibmas di Pasar

Sebarkan artikel ini
BHABINKAMTIBMAS Kelurahan Bugis, Briptu Saadia Alamri saat menjaga Kamtibmas di pasar tradisional. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Bhayangkara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau yang sering disebut Bhabinkamtibmas kerap hadir ditengah masyarakat guna semakin mendekatkan diri dengan warga binaan serta hadir dalam menyelesaikan permasalahan di desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polwan Briptu Saadia Al’Amri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di kelurahan Bugis Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo yang melaksanakan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas di pasar tradisional.

Briptu Saadia mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi pasar ini tidak lain adalah untuk mencegah adanya kemacetan dan juga sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat agar dalam aktivitas warga bisa aman dan nyaman.

“kita berusaha hadir ditengah warga, agar masyarakat bisa lancar dan aman dalam beraktivitas terlebih di lokasi pasar ini kerap terjadi kemacetan dan terjadinya tindakan kriminalitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Timur, IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thabaa, mengatakan, pengamanan yang dilakukan personel Polsek ini tidak lain untuk mencegah adanya pelaku-pelaku kriminalitas, karena tidak menutup kemungkinan tindak kriminalitas bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

“dalam pelaksanaan pengamanan, Personel melakukan patroli di lokasi pasar, serta memberikan himbauan kepada pedagang dan penjual untuk memperhatikan barang jualan dan belanjaan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tutur Ivan. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *