Polda

Propam Polda Gelar Gaktiblin di Polres Pohuwato

185
×

Propam Polda Gelar Gaktiblin di Polres Pohuwato

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) – Bid Propam Polda Gorontalo menggelar Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) kepada personil Polres Pohuwato. Pelaksanaan Gaktiblin ini dilakukan secara rutin di seluruh Polres jajaran Polda Gorontalo guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polri.

Pada pelaksanaan Gaktiblin kali ini turut dihadiri Kombes Pol Eko Yudyanto, selaku Plh. Kapolres Pohuwato, Wakapolres Pohuwato Kompol Cakra Donya, Kasub Bid Wabprof Bid Propam Polda Gorontalo, Kompol Vondy S. Mawitjere, Kaur Binplin Sub Bid Provost Bid Propam Polda Gorontalo AKP Junus Daud, serta diikuti oleh seluruh personel Polres Pohuwato.

Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Ferdiansyah, melalui Kompol Vondy saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa Gaktiblin akan secara rutin dilaksanakan dengan jadwal yang dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini dimaksudkan agar petugas dapat mengecek secara langsung tanpa anggota dapat mempersiapkan sebelumnya.

“adapun yang menjadi aspek Gaktibplin antara lain pengecekan sikap tampang, kelengkapan diri anggota, maupun senjata api,” jelasnya.

Selain itu, Kasub Bid Wabprof Bid Propam Polda Gorontalo juga mengingatkan kepada anggota untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

Ia berharap setiap anggota agar memahami bahwa sebagai anggota Polri tidak semua hal dapat di posting dikarenakan akan berpengaruh bagi diri sendiri dan institusi Polri.

Dari hasil pemeriksaan, seluruh personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik dan sebagian kecil personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut.

“untuk yang kekurangan itu diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya, dengan tujuan untuk mengingatkan agar personel tidak lupa akan kewajibannya serta menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya,” tutur Vondy. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *