KotagorPemkot

Pemkot Apresiasi Kegiatan Muhammadiyah Gorontalo

149
×

Pemkot Apresiasi Kegiatan Muhammadiyah Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Sekda Ismail Madjid saat memberikan sambutan pada acara penutupan kuliah subuh, Ahad (27/3, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi program kegiatan kuliah subuh yang dilaksanakan oleh jajaran Mohammadiyah Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo. “Kami atas nama Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi kegiatan kuliah subuh yang dilaksanakan ole Mohammadiyah kota maupun Provinsi Gorontalo, “ujar Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, saat memberikan sambutan pada penutupan Kuliah Subuh, bertempat di Masjid Darrul Arqam Kota Gorontalo, Ahad (27/3/20220 kemarin. Lanjut, disepanjang tahun 2021, kata Ismail, banyak kontribusi program kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Mohammadiyah di Kota Gorontalo, salah satunya adalah kegiatan kuliah subuh.

“Selama 52 pekan, konsisten muhammadiyah melaksanakan kulia subuh ini. Dan ini tentunya, banyak memberikan manfaat baik bagi umat yang berkipra dengan muhammadiya. Olehnya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam pembentukan karakter umat, karakter masyarakat di Kota Gorontalo, yang mana berdasarkan dua periode kepemimpinan Bapak Walikota Marten Taha, untuk membentuk masyarakat yang religius, “ucapnya. Muhammadiyah juga kata Ismail, bukan saja berkipra dalam membangun umat, akan tetapi berperan aktif dalam membantu para fakir miskin, maupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kami informasikan bahwa, Pemerintah Kota Gorontalo dalam penanganan infaq dan sedekah hingga saat ini telah mengalokasikan anggaran kuran lebih hampi 6 miliar. Dan mudah-mudahan kedepan dapat ditingkatkan lagi. Dengan harapan, muhammadiyah bisa mengembangkan lagi kulia subuh tersebut dengan kontribusi membentuk serta membangun sekolah baru yang mempunyai karakter sesuai dengan harapannya, “jelas Ismail. Diketahui pula kegiatan penutupan kulia subuh dirangkaikan dengan kegiatan Halal bi halal menyambutn Bulan Suci Ramdhan 1443 H tahun 2022.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *