Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Prof. Kadim Buka Pelatihan BLS Bidan UMGO

250
×

Prof. Kadim Buka Pelatihan BLS Bidan UMGO

Sebarkan artikel ini
RANGKAIAN kegiatan Pelatihan Basic Life Support (BLS) For Midwifery di Aula Pemberdayaan, Prof. Haryono Suyono, LPPM UMGO.
\KAMPUS (RAGORO) – Pelatihan Basic Life Support (BLS) For Midwifery bekerjasama dengan Pendidikan Profesi Bidan Angkatan II Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Gorontalo, Sabtu kemarin (19/3), resmi dibuka Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong.  Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari, di Aula Pemberdayaan, Prof. Haryono Suyono, LPPM UMGO.
Dihadapan para calon bidan, Rektor UMGO, Prof. Kadim menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan pelatihan tersebut. Dirinya kemudian memberi pesan mendalam kepada peserta pelatihan agar tidak meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim ditengah kesibukan apapun. “Jadi silahkan ramai-ramai pergi ke Masjid menunaikan sholat dalam keadaan sesibuk apapun,” ungkapnya.
Ciri-ciri seorang mukmin yang baik itu, kata rektor, yakni ketika adzan berkumandang, maka hatinya tergerak untuk mengerjakan sholat. Dia berharap, para mahasiswa UMGO bisa merasakan demikian. “Jika hati kita tidak tergerak ketika azan berkumandang, artinya hati kita itu sedang dalam keadaan kotor, ada nodanya,” terangnya.
Ciri orang beriman yang kedua menurutnya adalah orang-orang meninggalkan perbuatan dan perkataan yang tidak baik. Sedangkan ciri ketiga yaitu bersedekah dan berinfaq. “Sedekah yang paling murah itu senyum. Jadi perbanyaklah senyum kepada sesama, khusunya mereka pasien,” ujarnya kepada para peserta.
Peserta yang secara keseluruhan merupakan perempuan ini juga didorong untuk bekerja secara profesional dan meningkatkan kompetensi di bidangnya. Rektor menekankan bahwa jangan ada pasien yang menyesal setelah berobat kepada alumni UMGO. “Jangan ada kesan menyesal dirawat oleh bidan atau alumni UMGO, karena tidak profesional dan kasar terhadap pelayanannya,” tandasnya.
Sebelumnya, Ketua HIPGABI Gorontalo, H. Arifin Umar, S.Kep., Ners, M.Kep. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kampus, baik Rektor UMGO, Dekan FIKES, IBI Gorontalo serta dosen-dosen yang mau bekerja sama dengan Himpunan Perawat Darurat dan Bencana Indonesia.
Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Wakik Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FIKES, Ns. Abd. Wahab Pakaya, MM. M.Kep, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Gorontalo, PLT. Kaprodi Profesi Bidan, Efry Leny Rauf, S. ST,Bd, M.Keb, para dosen tetap kebidanan dan 40 peserta pelatihan serta tamu undangan lainnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda