Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pusat AIK dan Diklat UMGO Gelar Kajian Pekanan

192
×

Pusat AIK dan Diklat UMGO Gelar Kajian Pekanan

Sebarkan artikel ini
RANGKAIAN kegiatan Pengajian Pekanan di Masjid Yusuf Polapa, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).
KAMPUS (RAGORO) – Pusat Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Jum’at kemarin (18/2) menggelar pengajian pekanan dengan tema Tauhid. Pengajian ini dibawakan oleh Wakil Rektor II, Dr. H. Salahudin Pakaya di Masjid Yusuf Polapa, UMGO.
Kepala Pusat AIK, Agus Salim Lamusu dalam pengantarnya menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin setiap pekannya untuk meningkatkan ilmu dan keimanan Pimpinan, Dosen dan Tenaga kependidikan.
Dia berharap, seluruh civitas akademika mengikuti pengajian pekanan ini dengan baik. “Yang menjadi penciri kampus Muhammadiyah dengan kampus pada umumnya adalah pemahaman keagamaannya, maka Pusat AIK mewadahi kebutuhan spiritual dosen dan tenaga kependidikan melalui pengajian ini,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Rektor II, Salahudin Pakaya dalam materinya menyampaikan, manusia ketika dalam keadaan senang maupun susah, haruslah mengingat Allah. “Ari Ginanjar dalam bukunya 700 Milyader di dunia, mereka semua sukses karena spiritualnya, selalu mengingat Allah. Disamping sifat jujur, integritas dan disiplin mereka,” ungkapnya.
Lanjut Salahudin, dari Anggaran Dasar Muhammadiyah, Matan Keyakinan dan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah (MKCH), intinya adalah tentang Tauhid. Inilah yang membuat amal usaha Muhammadiyah bisa berdaya saing dan bertahan sampai sekarang. “Kedepan, salah satu penilaian yang akan dilihat dari kinerja dosen dan TPA adalah AIK, karena kami lihat masih ada juga yang alergi bicara AIK. Padahal kampus besar Muhammadiyah yang masuk 23 terbaik dunia, yaitu UMY, UMS dan UMM karena penguatan AIK-nya bagus, ” tutupnya. (rg-63/HMS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda