Polda

Polres Bone Bolango Gelar Dikmas Lantas Kepada Anak SD

140
×

Polres Bone Bolango Gelar Dikmas Lantas Kepada Anak SD

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN Dikmas Lantas kepada anak SD. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Polisi Sahabat Anak, atau Polsanak merupakan salah satu program giat Dikmas Lantas yang bertujuan mengenalkan lalu lintas sejak usia dini.

Sat Lantas Polres Bone Bolango yang dipimpin Kanit Kamsel, Bripka Noldy Moka beserta anggota melaksanakan Dikmas Lantas di SDN 8 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kasat Lantas Polres Bone Bolango, IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, melalui Bripka Noldy menyampaikan bahwa cara ini dilakukan untuk memperkenalkan dunia lalu lintas sejak usia dini kepada anak-anak.

Mengingat perkembangan lalu lintas di Provinsi Gorontalo semakin hari jumlah kendaraan semakin meningkat. “kami memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas agar nantinya mereka dapat mengetahui artinya,” ucapnya.

Selain memperkenalkan rambu lalu lintas, Noldy juga mengajak anak-anak SD agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

“kami juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan kepada orang tua siswa agar tidak memperbolehkan apabila anak-anak belum cukup umur berkendara sepeda motor karena sangat berisiko terjadinya kecelakaan dan juga melanggar lalu lintas,” ujarnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *