Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Mahasiswa Program Asrama UMGO Latih Kerjasama Outbound

225
×

Mahasiswa Program Asrama UMGO Latih Kerjasama Outbound

Sebarkan artikel ini
RANGKAIAN kegiatan pelatihan kerjasama Outbound di Gedung Indoor David Bobihue Akieb.

KAMPUS (RAGORO) – Untuk meningkatkan kecerdasan Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Senin kemarin (14/2), Mahasiswa Program Asrama, Program Pembinaan Karakter Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) melaksanakan pelatihan di alam terbuka atau Outbound. Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan di Hutan UMGO, namun karena kondisi hujan yang tak kunjung reda, maka pelatihan ini dipindahkan ke Gedung Indoor David Bobihue Akieb.

Andrimato selaku Ketua Panitia Outbound ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini mahasiswa dibagi dalam 11 kelompok untuk menyelesaikan beberapa games atau permainan dari Instruktur Outbound. Hal ini dilakukan demi melatih kerjasama dan sportivitas antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya, karena semua games diperlombakan.

“Ada yang menarik dari Outbound ini, yaitu membuat menara dari sedotan. Tujuan dari penugasan ini adalah melatih kerjasama tim, dimana pekerjaan harus dilakukan dengan tepat waktu, dengan hasil menara yang paling tinggi, rapi dan memiliki keindahan yang menjadi kriteria penilaian akhir dari instruktur Outbound,” terangnya.

Sebelum menyelesaikan tugas dari instruktur, lanjut dia, semua kelompok memperlihatkan yel yel sebagai penciri kelompok tersebut. Yel yel dibuat menarik dan kreatif untuk menjaga kekompakan dan kerjasama serta memberi semangat kepada seluruh anggota kelompok.

Sesuai pantauan awak media, hadir menyaksikan proses Outbound ialah Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH UMGO, Drs. H. Yusnan J. Ekie, M.Pd , Sekretaris BPH, Prof. Dr. Ansar Made dan Sekretaris Pengelola Asrama, Agus Salim Lamusu, M.Pd serta para Musyrif dan Musyrifah sebagai pendamping kelompok. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *