BonbolDewan Bone BolangoOpening

Ketua DPRD Bonebol Minta Vaksinasi Anak Dipercepat

531
×

Ketua DPRD Bonebol Minta Vaksinasi Anak Dipercepat

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN vaksinasi anak di Bone Bolango terus digenjot dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru omicron. (foto/istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango untuk mempercepat capaian target vaksinasi dosis 1, 2 dan 3. “paling penting adalah bagaimana vaksinasi dosis 1 dan 2 itu bisa terus digenjot, setidaknya bisa mencapai angka 80 atau 90 persen,” ujarnya.

Karena kata Halid, jika vaksinasi dosis 1 dan 2 sudah mencapai angka diatas 80 persen, maka tidak khawatir lagi dengan pandemi Covid-19 gelombang ketiga. Apalagi nanti diperkuat dengan memaksimalkan vaksin booster, maka tentu akan lebih menciptakan kekebakan kelompok (Herd Immunity) dilingkungan masyarakat, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19, termasuk varian baru Omicron.

“kalau sudah maksimal vaksinasi ini, maka kekebalan kelompok terbentuk, sehingga kalaupun ada yang terpapar virus ini, tentunya tidak punya resiko besar,” paparnya. Selain memaksimalkan vaksinasi bagi masyarakat umum, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango untuk mempercepat vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. “vaksinasi anak ini sangat penting penting untuk memperkuat immunitas anak, sekaligus mendukung pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Halid berharap orang tua dapat memberikan dukungan terhadap vaksinasi anak agar terbentuk Herd Immunity, sekaligus mendukung program pemerintah pusat dan daerah. Halid juga meminta Pemda melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 untuk lebih meningkatkan peran aktif percepatan vaksinasi terhadap anak-anak.

“saya menghimbau kepada semua pihak, baik yang sudah di vaksin ataupun belum di vaksin untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *