BonbolDewan Bone Bolango

Azan Minta Pengelolaan DD Dimaksimalkan

346
×

Azan Minta Pengelolaan DD Dimaksimalkan

Sebarkan artikel ini
Azan Piola

BONE BOLANGO (RAGORO) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Azan Piola meminta kepada Kepala Desa untuk hati-hati dalam mengelola Dana Desa (DD). Azan juga berharap pelaksanaan DD agar lebih mengutamakan program-program skala prioritas yang benar-benar dibutuhkan masyarakat yang ada di Desa, baik dari sisi ekonomi, infrastruktur sampai pada pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, pengelolaan DD ini juga harus memperhatikan sarana-sarana penunjang, seperti MCK, pengelolaan air bersih, akses transportasi pertanian dan lainnya yang dapat dimanfaatkan secara menyeluruh oleh masyarakat. Untuk itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini kembali mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk terus meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam rangka pengelolaan keuangan dana desa yang efektif dan efisien. Namun demikian, Azan menegaskan bahwa DPRD Kabupaten Bone Bolango akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang menggunakan dana desa.

Memang kata Azan, dana desa itu berasal dari pusat, tapi prosesnya tetap dibahas di DPRD, kemudian dibahas, diputuskan dan diawasi oleh DPRD. “kami berharap dana desa ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan, pencegahan stunting, pemberdayaan usaha kecil masyarakat, serta program lain yang benar-benar outputnya itu dirasakan masyarakat,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *