KotagorPemkot

Lewat FGD, Kominfo Kota Siapkan Srategi, Bangun Ekosistem Digital

108
×

Lewat FGD, Kominfo Kota Siapkan Srategi, Bangun Ekosistem Digital

Sebarkan artikel ini
Kadis Kominfo Daud Panigoro saat memberikan sambutan Forum FGD (Foto Dok Kominfo).

PEMKOT (RAGORO)– Trobosan dalam mengambil kesempatan di tengah kemajuan teknologi informasi dengan membangun ekosistem digital di Kota Gorontalo, menjadi program prioritas yang di gagas oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo. Menekan pentingnya strategi yang harus disiapkan dengan baik yakni infrastruktur dan SDM yang memiliki talenta di dunia digital. Seperti yang terungkap pada kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang digelar Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, Jumat (4/2/2022) malam, pekan kemarin. Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Daud Panigoro dalam arahannya mengungkapkan, sejauh ini pihaknya terus berupaya memperkuat infrastruktur untuk menunjang ekosistem digital di Kota Gorontalo. Infrastruktur tersebut pun cukup untuk memfasilitasi pengintegrasian data.

Sejalan dengan langkah itu, peran masyarakat yang memiliki kompetensi di dunia digital tentu sangat menen tukan. “Jadi sangat penting sinergitas pemerintah dengan pegiat digital agar sama-sama berkolaborasi mempercepat pembangunan ekosistem digital. Diskusi ini antara lain mendorong hal tersebut, bukan untuk sekedar acara ceremonial, ujar Daud dalam sambutan. Lebih lanjutm Daud juga menyampaikan, gagasan yang lahir melalui FGD akan difasilitasi dan dipercepat jika di dalamnya menyangkut masalah data.

Dirinya berharap para pegiat TIK yang hadir pada diskusi tersebut pula nantinya dapat menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama mengembangkan eksosistem digital di Kota Gorontalo. Hadir dalam FGD tersebut Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo Daud Panigoro beserta jajaran. Selain itu, hadir pula para pegiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari berbagai lembaga dan organisasi yang bergerak dalam bidang digitalisasi di Kota Gorontalo. Arah yang ingin dicapai yakni terwujudnya sinergitas antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan para pegiat TIK.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *