Kota GorontaloPemkot

Pengurus Imlek Temui Walikota Bahas Persiapan Cap Go Meh

263
×

Pengurus Imlek Temui Walikota Bahas Persiapan Cap Go Meh

Sebarkan artikel ini
Suasana Audance bersama pengurus imlek Kota Gorontalo, Ahad (6/2, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)- Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Walikota Gorontalo Marten A. Taha, terima kunjungan kerja dari pengurus imlek di Kota Gorontalo. Adapun yang menjadi pokok pembahasan pada pertemuan tersebut, pertama terkait dengan persiapan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa.

Dimana perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. Dalam artian, Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxi yang berarti “malam pergantian tahun”. Meyikapi hal tersebut Walikota Gorontalo Marten A. Taha sangat merespon apa yang menjadi tradisi dan budaya bagi setiap suku agama ras yang berada di Indonesia terlebih khususnya yang berada di Gorontalo, Kota Gorontalo pada umumnya.

“Khusus perayaan Cap Go Meh untuk tahun ini, memang ada surat edaran dari Bapak Gubernur, dengan adanya varian baru virus omicron yang saat ini sudah memasuki wilayah Gorontalo, sudah ada dua orang yang terkonfirmasi berdasarkan hasil tes kesehatan terkait. Dengan adanya situasi tersebut, Gubernur mengeluarkan intruksi pertama diminta pemerintah Kabupaten/Kota menerapkan protkes yang ketat. Kemudian pendidikan tetap berjalan dengan catatan sebagian daring, dan demikian halnya kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, “ujar Marten dalam sambutannya, saat melakukan audance bersama pengurus imlek, Ahad (6/2/22) kemarin bertempat dirumah dinas Walikta Gorontalo.

Lanjut, dengan kondisi seperti itu maka kata Marten, kita tetap menunggu surat permohonan dan nantinya akan di koordinasikan bersama Pemerintah Provinsi. “Nantinya kami akan jawab secara tertulis, sehingga tidak menimbulkan kesalah pahaman diantara kita, “singkat Marten.(lev).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *