Polda Gorontalo

Kapolda Motivasi Kinerja Personil Polres Gorontalo Kota

133
×

Kapolda Motivasi Kinerja Personil Polres Gorontalo Kota

Sebarkan artikel ini
KAPOLDA Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memberikan arahan dan motivasi kepada personil Polres Gorontalo Kota. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, didampingi Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Kapolres Gorontalo Kota, melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel di Polres Gorontalo Kota, Jum’at (04/02).

Setibanya di Mapolres, Kapolda disambut oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, dan juga para pejabat Polres Gorontalo Kota. Dalam arahannya, Kapolda Wiyagus menyampaikan akhir-akhir ini begitu banyak pemberitaan terkait tindakan yang kurang terpuji dari anggota Polri.

Walaupun presentasenya sangat sedikit dibandingkan jumlah anggota polri seluruh Indonesia, namun demikian ini cukup mengganggu pimpinan Polri dalam menjalankan kebijakannya.

Dikatakan Kapolda, Polri bisa berhasil menjalankan tugas pokoknya jika masyarakat yang menjadi objek ini merasa percaya kepada Polri.

“kepercayaan itu bisa tercermin, apabila masyarakat memandang polri sebagai partner, artinya tidak ada sesuatu yang harus ditakutkan jika bergaul dengan anggota Polri,” ujarnya. Kapolda Gorontalo juga menuturkan, berbagai macam peristiwa yang dilakukan oleh oknum Polri baik di Gorontalo maupun di daerah lain, harus jadi perhatian, agar kejadian yang dapat menurunkan citra Polri tidak terulang lagi dikemudian hari.

“dengan adanya kejadian yang melibatkan oknum anggota Polri, saya selaku Kapolda harapkan profesionalitas anggota Polri ditingkatkan melalui fungsi yang diemban,” tegas alumnus Akpol 1989 itu. Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Gorontalo Kota, karena banyak membantu kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan percepatan vaksin yang dianggap progresnya sangat positif, walaupun awalnya sedikit menurun.

“sebagai ibu kota Provinsi, Kota Gorontalo awalnya menduduki peringkat ke empat terkait pencapaian vaksinasi, karena belum mencapai 70%, namun dalam waktu cepat Kapolres dan PJU Polres serta para Kapolsek memiliki komitmen yang sama untuk mengangkat segera percepatan vaksinasi, dimana sekarang ini sudah mencapai 92,98% dosis I dari sasaran vaksinasi, dan 60,64% dosis II,” jelas Kapolda. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *