DekotKotagor

Genjot PAD Dari Sektor Parawisata

121
×

Genjot PAD Dari Sektor Parawisata

Sebarkan artikel ini
Lenny Ontalu

DEKOT (RAGORO)- Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Lenny Ontalu, menginginkan agar pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dapat berinovasi serta meningkatkan kinerja dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menignat di tahun kemarin, covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa, sehingga ditahun 2022 ini diharapkan agar OPD dapat berkerja secara maksimal untuk peningkatan PAD dengan memanfaatkan sektor yang ada.

Saalah satunya PAD yang bersumber dari sektor parawisata, untuk itu diharapkan agar parawisata yang ada di Kota Gorontalo dapat dimanfaatkan secara maksimal agar dapat meninjang pendapatan daerah agar bisa berkontribusi bagi pembangunan kota Gorontalo” Potensi parawisata yang dimiliki Kota Gorontalo itu cukup banyak, hanya saja yang diperlukan pengelolaan yang baik , sehingga dapat menyumbang dan menjadi sumber PAD yang berkelanjutan.diharapkan agar dinas terkait dapat memaksimalkan sektor wisata yang ada di daerah ini sehingga tempat-tempat wisata yang ada lebih diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah,”kata Lenny.

Disamping itu politisi PPP ini menambahkan, pembangunan sektor wisata, selain fasilitas sarana dan prasarana juga harus dibentuk mental dan karakter masyarakatnya agar sadar wisata. bahakan keberadaan kolam renang iji juga merupakan salah satu aset yang dapat menarik pengunjung.

“Ada beberapa daerah yang telah kita kunjungi terkait sektor wisata ini, salah satu penyumbang PAD terbesarnya adalah dari sektor wisatanya.

Oleh karena itu bagaimana upaya untuk daerah kita memanfaatkan potensi objek wisata yang dimiliki untuk menghasilkan PAD,”pungkasnya.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *