BonbolDewan Bone Bolango

Mahmud Harun Dampingi Bupati Resmikan Wisata Ilomata River Camp

165
×

Mahmud Harun Dampingi Bupati Resmikan Wisata Ilomata River Camp

Sebarkan artikel ini
ANGGOTA DPRD Bone Bolango, Mahmud M. Harun saat mendampingi Bupati Hamim Pou meresmikan obyek wisata river tubing Ilomata. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Mahmud M. Harun mendampingi langsung Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat meresmikan obyek wisata Ilomata river camp. Saat ditemui dilokasi wisata, Mahmud sangat mendukung obyek wisata river tubing Ilomata.

Apalagi obyek wisata ini berbasis kawasan taman nasional yang bisa menjaga dan memelihara kelestarian alam di Bulango Ulu, khususnya di Desa Ilomata.

“untuk mendukung obyek wisata ini, maka di kawasan ini akan ditanami buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk wisata buah,” ujarnya. Mahmud berharap obyek wisata ini bisa menjadi sumber pendapatan desa, serta menggerakan roda ekonomi masyarakat setempat.

“saya berharap kehadiran obyek wisata ini bisa melibatkan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaanya,” harap politisi partai Nasdem ini.

Soal akses transportasi menuju lokasi obyek wisata ini, Mahmud mendukung apa yang dipikirkan Bupati Bone Bolango, bahwa akses transportasi menuju obyek wisata Ilomata ini cukup menggunakan roda dua atau motor.

Sehingga wisatawan yang ke lokasi itu, tidak hanya menikmati obyek wisatanya, tetapi turut menikmati suasana alam selama perjalanan. Namun demikian, Mahmud menyampaikan untuk akses transportasi akan menjadi perhatian Pemda dan DPRD, untuk bagaimana mencari solusi agar dilakukan perbaikan meskipun secara bertahap.

Terakhir, Mahmud yang pernah menjabat Kepala Desa 14 tahun di Mongiilo ini berharap agar kelestarian alam tetap dijaga.

Apalagi desa-desa yang ada di Bulango Ulu ini masuk dalam desa konservasi, sehingga ini harus terus dipertahankan, karena sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ekosistem mahluk hidup.

“disini induknya atau hulunya sungai Bulango, sehingga kelesatiran alam di wilayah ini harus benar-benar dijaga dan dipertahankan,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *