Headlines

Dekot Warning Kontraktor Jalan Pandjaitan

162
×

Dekot Warning Kontraktor Jalan Pandjaitan

Sebarkan artikel ini
Ariston Tilameo

GORONTALO (RAGORO) – Proyek penataan jalan Nani Wartabone (eks jalan Pandjaitan) mulai membuat warga Kota baik yang tinggal di kawasan itu maupun warga lainnya.

Terutama yang sering nongkrong di rumah-rumah Kopi yang ada di sepanjang jalan Nani Wartabone, termasuk pemilik kedai makanan, semuanya mulai tak nyaman, akibat debu dan genangan  air dari galian drainase di sepanjang jalan tersebut.

Mereka menilai pekerjaan proyek bernilai puluhan M itu terkesan lambat. Atas keluhan warga itu, Dekot Gorontalo berencana akan turun untuk meninjau proyek tersebut.

“kami akan lihat apa kendalanya sehingga pekerjaannya dinilai lambat,” kata Ariston. Aleg Dekot dari PDIP ini kemudian mengatakan, mungkin sistem perbaikan drainase di sepanjang jalan Nani Wartabone itu tidak seperti pembuatan drainase pada umumnya, kabarnya dinding salurannya akan menggunakan sistem cetakan.

Makanya dinding-dindingnya dicetak dulu sembari melakukan penggalian, setelah itu  baru dipasang dinding cetakannya. “kami akan lihat juga bagaimana modelnya sistem cetakan itu, sekaligus mempelajari yang membuat proyek itu lambat,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Kota, Erwin mengatakan banyak penjual jajanan mengeluh karena tak laku akibat debu dari hasil galian drainase. Dia kemudian minta pihak Dekot untuk turun ke lokasi proyek, agar pekerjaannya bisa dipacu.

Sepertinya warga  kota sudah tak sabar melihat wajah baru jalan Nani Wartabone yang sekarang pekerjaannya sudah dimulai. Tidak hanya itu warga juga ingin agar rumah-rumah dan tempat dagangan mereka bebas dari debu. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *