Universitas Muhammadiyah Gorontalo

HMPS ILKOM Gelar Mubes Perdana

300
×

HMPS ILKOM Gelar Mubes Perdana

Sebarkan artikel ini
LENSA KEGIATAN : RANGKAIAN kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) perdana Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komputer (ILKOM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO). 
KAMPUS (RAGORO) – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komputer (ILKOM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Sabtu kemarin (22/1) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana di aula Fakultas Sains dan Teknologi (FST).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FST, Dr. Talha Dangkua, M.Pd. Mubes ini dilaksanakan selama dua (2) hari dengan tema “Bersama Membangun dan Membentuk Jiwa Intelektual dan Terintegrasi” yang dihadiri oleh Kaprodi ILKOM, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST dan jajarannya, Pengurus HMPS Sistem Informasi dan mahasiswa ILKOM.
Ketua BEM FST, Widya Rizki Mantau menjelaskan, bahwa dengan terlaksananya mubes ini diharapkan himpunan dapat menjadi lebih baik dan terorganisir.
“Ini merupakan momen atau kesempatan untuk mahasiswa baru agar dapat belajar dan melatih cara berpikir dan beragumentasi, agar nantinya bisa terbiasa di depan umum dan pengalaman dalam berorganisasi,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Prodi ILKOM, Moh. Ilyas Abas M.Kom, berpesan kepada Ketua HMPS ILKOM terpilih melalui mubes ini, agar amanah dalam menjalakan tugas dan menjadi contoh yang baik untuk pengurus selanjutnya.
Hal ini kemudian dikuatkan lagi oleh Dekan FST, Dr. Talha Dangkua M.Pd. Dia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa ILKOM yang telah menginisiasi pembentukan HMPS ILKOM.
“Ini akan menjadi spirit tersendiri untuk membangun fakultas dan prodi. Selama ini saya sangat mengamati mahasiswa ilmu komputer.
Kesan saya melihat angkatan pertama dari sisi kemanusiaan sangat tinggi, karena teman-teman dengan suka rela selalu mendampingi dan membantu mahasiswa yang mempunyai keterbatasan fisik. Dan kekompakkan seperti itulah yang harus kalian jaga,” terangnya.
Terakhir, ia berharap untuk mubes pertama ini bisa berjalan dengan lancar dan akan memilih seorang pemimpin yang amanah, yang berkah untuk HMPS ILKOM dan menjadi kegiatan perdana yang sukses. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *