Polda Gorontalo

Maknai Hari Patriotik 23 Januari 1942, Wakapolda: Jadi Spirit Melawan Covid-19

292
×

Maknai Hari Patriotik 23 Januari 1942, Wakapolda: Jadi Spirit Melawan Covid-19

Sebarkan artikel ini
WAKAPOLDA Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi bersama Forkopimda saat mengikuti upacara Hari Patriotik. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi bersama Forkopimda serta pejabat se-provinsi Gorontalo mengikuti upacara Hari Patriotik 23 Januari di Rumah Dinas Gubernur, Minggu (23/01/2022).

Wakapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan kemerdekaan itu tak lepas dari perjuangan dari Pahlawan Nasional asal Gorontalo, Nani Wartabone.

“tanggal 23 Januari 1942 atau tiga tahun sebelum Indonesia merdeka, masyarakat Gorontalo itu berhasil mengusir penjajah yang dipimpin langsung Bapak Nani Wartabone,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, Nani Wartabone bisa mengusir penjajah hanya dengan senjata tradisional. “yang dipakai para pejuang saat itu hanyalah tombak dan pedang, peralatan seadanya, tetapi karena kegigihan dan usaha, sehingga mampu menumpas penjajah yang saat itu bersenjata lengkap,” tambahnya.

Melalui peringatah Hari Patriotik ini, maka akan mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, khususnya provinsi Gorontalo agar selalu mengambil makna dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan Gorontalo.

“mari maknai perjuangan para pahlawan dengan mengajak generasi milenial untuk berkarya membangun Gorontalo, serta melawan Covid-19 dengan cara patuh terhadap protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *