DekotKota Gorontalo

OPD Diminta Bekerja Maksimal

299
×

OPD Diminta Bekerja Maksimal

Sebarkan artikel ini
Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Ketika melaksanakan rapat kerja bersama OPD terkait.(Foto Ryan)

DEKOT (RAGORO)- Komisi B DPRD Kota Gorontalo, melaksanakan rapat kerja terkait realisasi kegiatan Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra dari Komisi B, bertempat diruang rapat I DPRD Kota Gorontalo, Selasa kemarin.

kepad sejumlah awak media, Wakil ketua Komisi B Muksin Brekat, menyampaikan bahwa yang paling inti dalam rapat evaluasi tersebut adalah meminta kepada seluruh SKPD untuk lebih meningkatkan kwalitas kinerja.

karena Ada beberapa SKPD yang menurut mereka kinerjanya belum maksimal, baik dari segi kontribusi pendapatan daerah, maupun penyerapan anggaran , sehingga perlu adanya rapat evaluasi yang nantinya akan dilakukan secara intens oleh komisi B.

“rapat ini berkaitan dengan evaluasi soal PAD maupun anggaran bagi seluruh SKPD. Kami juga meminta kepada seluruh SKPD untuk dapat menyerahkan data kegiatan tahun anggaran 2022, agar bisa dijadikan sebagai landasan untuk dilakukannya evaluasi.”kata Muksin.

Disamping itu, aleg dari Fraksi Demokrat ini menambahkan, Pihaknya akan melakukan pengawasan secara intens dan terus menerus.

Sehingga DPRD Kota Gorontalo dalam hal ini komisi B itu, benar-benar punya tugas berkaitan dengan tupoksi yang sudah merupakan tugas dari komisi B itu sendiri.

Ia juga menekankan untuk seluruh SKPD yang hadir pada raker tersebut, agar dapat memaksimalkan kontribusi pendapatan asli daerah, serta penyerapan anggaran untuk tahun 2022.

“Ada beberapa OPD yang kami nilai kurang maksimal, termasuk dinas lingkungan hidup, kemudian dinas pariwisata yang PAD nya baru mencapai 50,1%. Maka dari itu kita berharap kedepan para OPD ini bisa lebih berkolaborasi, dan berinovasi lagi untuk meningkatkan kinerjanya agar PAD juga bisa maksimal,” ujarnya.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *