KotagorPemkot

Lemhanas RI, Perkuat Hubungan Daerah

246
×

Lemhanas RI, Perkuat Hubungan Daerah

Sebarkan artikel ini
Walikota Gorontalo Marten Taha saat mengikuti rapat pengurus IKAL Lemhanas RI, Bidang Hubungan Internasional dan Daerah, Jakarta Jumat (21/1, Foto PKP) kemarin.

JAKARTA (RAGORO)- Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL RI) Bidang hubungan internasional dan daerah, perkuat hubungan bersama dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini terungkat pada saat Walikota Gorontalo Marten A. Taha mengikuti secara langsung rapat terbatas kepengurus IKAL Lemhanas RI, pada Bidang Hubungan Internasional dan Daerah, Jumat (21/1/22) kemarin di Jakartan.

“Rapat ini kami maksudkan untuk membangun antara IKAL RI dan Daerah. Dalam rangka membahas program ikatan alimni lemhanas terkait dengan membangun hubungan antar daerah dan internasional, “ujar Marten saat diminta penjelasan usai kegiatan tersebut.

Membangun hubungan kerja sama daerah yang dimaksud Marten sampaikan, dalam hal melakukan kajian bersama hal-hal strategis bersama APEKSI, APCI dan APKASI sehingga IKAL Lemhanas tersebut bisa memberikan masukan-masukan.

Masukan-masukan yang dimaksud Marten katakan sepertihalnya terkait dengan pilkada (pemilihan kepada daerah).

“Sepertihalnya terkait dengan pilkada, masalah dengan undang-undang dalam pemilihan umum serta gal lain sebagainya, “ucapnya.

Lanjut, pada forum rapat itu juga kata Marten, mereka melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bersama asosiasi Pemerintah daerah/kota, asosiasi pemerintah provinsi untuk sama-sama membangun kerja sama antara IKAL Lemhanas RI bersama organisasi-organisasi yang memwadahi para Pemerintah Daerah, sehingga hubungan daerah bisa terbangun bersama.

“Dari hubungan itulah kita membangun bersama dari berbagai bidang, berdasarkan potensi dan kebutuhan daerahnya, “tandas Marten.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *