Dekab KabgorKabgor

Dekab Turut Berbela Sungkawa, Berpulangnya Bate Lo Limutu Lolo’opo, Alm. A.W Lihu

158
×

Dekab Turut Berbela Sungkawa, Berpulangnya Bate Lo Limutu Lolo’opo, Alm. A.W Lihu

Sebarkan artikel ini
Syam T.Ase

DEKAB – Jajaran DPRD Kabupaten Gorontalo tak lupa mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya tokoh adat panutan masyarakat, Alm. A.W Lihu, yang Kamis kemarin dimakamkan.

Melalui Ketua DPRD Syam T Ase, rasa duka yang dalam ini pula mewakili seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gorontalo, dimana almarhum merupakan tokoh sejarah yang selama ini getol mempertahankan dan melestarikan budaya leluhur, adati Lo Hulonthalo.

“Kita tentu merasa kehilangan. Beliau bukan hanya tokoh, namun spirit bagi kita semua. Sebab banyak karya yang sudah beliau lahirkan dalam melestarikan adat adat dan budaya daerah kita Kabupaten Gorontalo,” tukas Syam.

Untuk itu, segenap jajaran keluarga besar DPRD kabupaten Gorontalo hingga staf kesekretariatan dewan mengucapkan rasa duka yang mendalam, turut berduka cita atas berpulangnya almarhum, maestro seni budaya kita Gorontalo, Bate Lo Limutu Lolo’opo, Alm A.W Lihu.

Semoga jejak beliau dalam pelestarian budaya dan adat Gorontalo bisa menjadi iktibar kita rakyat Kabupaten Gorontalo agar tetap menjaga tradisi budaya leluhur, adati Lo Hulonthalo. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *