Polda

Binrohtal Polda Tingkatkan Imtaq Personil

156
×

Binrohtal Polda Tingkatkan Imtaq Personil

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN Binrohtal yang dilaksanakan Polda Gorontalo secara rutin setiap hari Kamis. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Personel Polda Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan rutin mingguan yakni pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (20/01/2022). Pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan secara rutin di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo.

Kegiatan Binrohtal kali ini dihadiri langsung Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, beserta pejabat utama Polda Gorontalo. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan Asmahul Husna. Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini, personel tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter yang memiliki sikap baik, meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Wahyu.

Mantan Kapolres Bone Bolango ini mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal, personel juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“ditengah pandemi Covid-19, kita harus banyak berdoa, agar penyebaran virus ini dapat dihindari dan berharap pandemi ini segera berakhir,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *