Kota GorontaloPemkot

500 Juta Anggaran Pembangunan TPS 3R, Diresmikan, Walikota : Pelihara dan Kelola Dengan Baik Pembanguan Ini, Berdasarkan Tujuan

210
×

500 Juta Anggaran Pembangunan TPS 3R, Diresmikan, Walikota : Pelihara dan Kelola Dengan Baik Pembanguan Ini, Berdasarkan Tujuan

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten A. Taha saat penandatanganan prasasti, peresmian TPS 3R, bertempat di Kelurahan Leato Selatan, Senin (17/1, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO)- Sebesar Rp500.000.000,00- (lima ratus jutah) anggaran yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) ditahun 2021 yang berada di Dinas PUPR Kota Gorontalo dialokasikan pada pekerjaan pembangunan TPS 3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle) yang berada di Kelurahan Leato Selatan Kecamatan Dumbo Raya.

Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan prasasti tersebut, secara resmi di mulai oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha melalui kegiatan peresmian TPS3R tahun anggaran 2021 dari Dinas PUPR Kota Gorontalo, pada Senin (17/1/22), kemarin.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih atas dibangunnya tempat pengelolaan sampah ini. Mudah-mudahan langkah ini tidak berhenti disini dikarenakan permasalahan sampah, “ujar Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam sambutannya.

Demikian halnya dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Gorontalo, menurutnya yang senantiasa bersinergi dengan program-program untuk Pemerintah Kota Gorontalo.

“Harapannya adalah, bangunan TPS 3R ini dapat dikelolah dan dipelihara dengan baik, sehingga apa yang menjadi maskud dan tujuan dari didirikannya bangunan ini dapat tercapai, “pintahnya.

Dikatakannya, TPS3R di Kelurahan Leato Selatan merupakan gambaran hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan masyarakat melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

“Pembangunan TPSR ini adalah hasil kolaborasi kami dengan KSM. Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, TPS3R yang ada di Kelurahan Leato Selatan ini, saya resmikan,” tandas Marten.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *