KotagorPemkot

Vaksinasi Dosis Pertama Kota, Capai 85,37 Persen

178
×

Vaksinasi Dosis Pertama Kota, Capai 85,37 Persen

Sebarkan artikel ini
Walikota Gorontalo bersama Wawali ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi baru-baru ini. (Foto: Dok PKP)

PEMKOT (RAGORO)- Upaya Pemerintah Kota Gorontalo memacu vaksinasi tak sia-sia. Buktinya, Pemerintah Kota Gorontalo sukses mencapai target vaksinasi dosis pertama hingga di angka 85,37 persen mendekati awal pertengahan di bulan januari 2022.

Hal ini berdasarkan harapan Walikota Gorontalo Marten A. Taha, ditahun 2022. “Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menargetkan akhir tahun 2021 sudah mencapai 75 persen, dan untuk saya sendiri minimal pertengahan bulan januari ditahun 2022 sudah mencapai 85 persen vaksinasi didosis pertema, “ujar Marten saat diminta penjelasan belum lama ini.

Berdasarkan update data vaksiansi pertanggal 8 Januari tahun 2022 dasboard KPCPEN Kota Gorontalo pukul 17:01 wita, sudah berada diangka 85,37 persen dosis pertama atau setara dengan 136,252 dosis, dan vaksiansi kedua berada di angka 55,50 persen atau 88,588 dosis vaksin, sedangkan untuk vaksinasi ketiga berada di angka 53 persen atau 1,170 dosis vaksin di Kota Gorontalo.

Jika melihat pencapaian target vaksinasi dosis pertama, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Mohammad Kasim, tidak semata-mata atas kinerja pihaknya. Ini merupakan, campur tangan berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri, pemerintah kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, LPM, dan pihak lainnya, sehingga mempengaruhi pencapaian tersebut.

Olehnya Mohammad Kasim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merelakan waktu dan tenaganya demi mensukseskan vaksinasi di Kota Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo. Insya Allah, kerja sama ini akan terus terjalin hingga vaksinasi di Kota Gorontalo berada diangka 100 persen, “ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, setelah mewujudkan target vaksinasi dosis pertama tercapai, pihaknya kembali akan memacu vaksinasi, khususnya dosis ke dua yang sampai dengan saat ini masih berada diangka 55,50 persen. “Selanjutnya kami akan mempercepat cakupan vaksinasi dosis ke dua.

Untuk sekarang, vaksinasi dosis ke dua kita masih 55,50 persen. Untuk mewujudkannya, kita masih akan menggunakan pola yang sama dalam mengejar target vaksinasi dosis pertama, yaitu door to door, menggelar vaksinasi ditingkat kelurahan setiap hari dan lain sebagainya, “ungkapnya.

Ia berharap, dalam memacu vaksinasi dosis ke dua, pihaknya didukung oleh seluruh pihak terkait, utamanya masyarakat yang belum menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *