DekotKotagor

Dewan Kota Siap Dukung Program Pemkot

321
×

Dewan Kota Siap Dukung Program Pemkot

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Gorontalo, NR Monoarfa, menghadiri rapat Koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo, bertempat dirumah jabatan Walikota Gorontalo.

DEKOT (RAGORO)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo sudah pasti memberikan dukungan dan suport terhadap 22 target program dari pemerintah Kota Gorontalo tahun 2022 ini.

Ini seperti yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Gorontalo, NR Monoarfa ketika diwawancarai usai menghadiri rapat Koordinasi bersama pemerintah Kota Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Walikota Marten Taha, baru-baru ini.

“Tahun 2022 ini kami akan siap memfasilitasi dengan segera jika ada masyarakat yang ingin memberikan aspirasi atau langsung melakukan audiensi bersama para anggota, dan itu merupakan tugas sekretariat, Artinya Kita akan menjemput bola.

Ini juga merupakan suatu bentuk dukungan kita yang ada di DPRD Kota untuk mendukung 22 program penting pemerintah kota,” tuntasnya.

Disamping itu NR Monoarfa menjelaskan ada 22 hal penting yang telah disampaikan oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, didalam hal mengevaluasi serta dalam hal rapat koordinasi program kegiatan stiap OPD di Kota Gorontalo.”

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar pelaksanaan program kegiatan yang ada disetiap OPD itu bisa lintas sektor atau memiliki kerja sama dengan OPD lainnya.

Misalnya dibidang kesehatan sebagaimana melalui Keputusan Prosiden RI bahwa tahun 2022 ini masih ditetapkan sebagai tahun pandemi, yang seharusnya sudah endemi. Sehingga kehawatiran pemerintah pusat tentang terkait dengan penyebaran covid itu masih ada, termasuk di Kota Gorontalo.

Sehingga dalam rapat tersebut pelaksanaan vaksinasi itu masih tetap akan berlanjut disetiap saat. meski rananya ada di Dinas Keshatan akan tetapi ini tidak dapat dilakukan oleh satu instansi itu saja melainkan dibantu oleh instansi lainnya, termasuk pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.”jelas NR Monoarfa.

Sementara itu Mantan Camat Kota Tengah ini menambahkan, Pemerintah juga telah menyinggun terkait soal penjegahan penyakit yang ada dilingkungan masyarakat, seperti stunting.

Tentunya hal ini sangat memerlukan kolaborasi dengan stakeholder lainnya paling tidak banyak menkonsumsi ikan guna menumbuhkembangkan anak-anak agar tidak terdeteksi stunting tersebut. Didalam menkonsumsi ikan juga memerlukan koordinasi dengan dinas terkait misalnya pertanian dan perikanan.”

Yang menarik juga disinggung oleh walikota yakni menyangkut soal Pendidikan. Dimana pemerintah sendiri menginginkan agar ditahun 2022 ini sudah masuk pada pembelajaran tatap muka.

yang tentunya pembelajaran seperti ini juga perlu diatur mekanismenya dengan melibatkan OPD lainnya, termasuk Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.”pungkasnya, Sembari menambahkan pihaknya akan tetap mensuport apa yang menjadi program dari pada pemerintah Kota dalam hal ini Walikota Gorontalo.(Fah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *