Dekab KabgorKabgor

DPRD Menduga Ada Yang Manfaatkan Program Serai Wangi

252
×

DPRD Menduga Ada Yang Manfaatkan Program Serai Wangi

Sebarkan artikel ini
Jayusdi Rivai

DEKAB – Ketua Fraksi PPP, DPRD Kabupaten Gorontalo Jayusdi Rivai menduga, ada segelintir orang yang memanfaatkan program serai wangi untuk meraup keuntungan pribadi.

Pasalnya kata Jayusdi, program budidaya serai wangi dibeberapa daerah luar Gorontalo berkembang dengan baik.

“Menurut saya setiap program kalau kita cek pasti ada. Tapi untuk serai wangi ini saya menduga, ada “orang-orang” memanfaatkan mencari keuntungan disitu,” tegas Jayusdi pada rapat dengar pendapat Komisi I bersama para korban investasi serai wangi dan dinas terkait beberapa waktu lalu.

Menurut Jayusdi, apabila program budidaya serai wangi jatuh kepada orang-orang yang benar maka bermanfaat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Program ini sangat bagus untuk masyarakat apabila jatuh kepada orang-orang baik, bisa meningkatkan perekonomian daerah.

Sehingga saya meminta dinas terkait untuk mengecek langsung ke Kementerian tentang program ini. Tolong dicek, siapa yang bisa membantu kita mengembangkan program ini,” kata Jayusdi.

Jayusdi menjelaskan, program budidaya serai wangi saat ini dikembangkan oleh beberapa daerah, seperti Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Barat.

Bahkan Kementerian Pertanian (Kementan) pun terus berupaya mendorong petani untuk melakukan pengembangan komoditas maupun agribisnis tanaman pertanian.

“Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat mengembangkan budidaya serai wangi itu. Nah kalau kita bisa mendapatkan “orang benar”, tentu ini baik untuk masyarakat kita,” tandas Jayusdi. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *