Dekab PohuwatoPohuwato

Infrastruktur Memadai Pencegahan Covid-19

406
×

Infrastruktur Memadai Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Potret salah satu infrastruktur bekas puskesmas yang dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19, yang telah disiapkan Pemkab Pohuwato. (foto: dok)

DEKAB (RG) – Sebagai salah satu program unggulan, bahkan yang utama di pemerintahan SMS di kabupaten Pohuwato, pengembangan serta pelayanan pada sektor kesehatan, senantiasa diingatkan plus akan turut disupport beragam kegiatan pendukungnya, oleh jajaran DPRD kabupaten Pohuwato.

Seperti terkait, dukungan pada kebutuhan sarana prasarana fasilitas penunjang beragam infrastrukturnya.

Terlebih ditengah pemerintah berupaya menangani pandemi Covid-19, saat ini. Apalagi di tingkatan puskesmas-puskesmas, sebagai fasilitas kesehatan (faskes) terdekat yang bisa dijangkau masyarakat di desa/kelurahan.

Karena, diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento, dari peninjauan komisi gabungan di DPRD Pohuwato, beberapa waktu lalu, terungkap selain masih banyak puskesmas yang kekurangan alat-alat kesehatan (alkes) pendukung.

Juga dari sisi ketersediaan infrastruktur yang memadai, masih dinilai belum optimal. Seperti bangunannya, hingga kenderaan dinas operasional berupa ambulance.

“Seperti di salah satu puskesmas di wilayah Popayato, dibutuhkan pembenahan ruangan UGD-nya (Unit Gawat Darurat).

Yang tujuannya, semata untuk lebih mendukung akses dan pertolongan medis sesegera mungkin,” jelas Beni Nento. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *