KotagorPemkot

Pemkot Bantu 100 Orang Lansia, 79 Penyandang Disabilitas

322
×

Pemkot Bantu 100 Orang Lansia, 79 Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten A. Taha saat menyalurkan paket bantuan kepada para lansia dan penyandang disabilitas, Jumat (31/12, Foto PKP).

PEMKOT (RAGORO) – Pemerintah Kota Gorontalo distribusikan paket bantuan kepada 100 orang lanjut usia (lansia) dan 79 orang penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan atensi bagi lanjut usia dan disabilitas merupakan kegiatan dari balai resos disabilitas netra dan sensorik di Manado dari Kementerian sosial Republik Indonesia lewat Lembaga Kesehatan Sosial (LKS) Putra Mandiri.

Kegiatan tersebut juga sekaligus pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia dan penyandang disabilitas.

“Pertama saya mengapresiasi kepada yayasan putra mandiri, yang bisa mobilisir bantuan tersebut melalui usaha mereka bagaimana bantuan tersebut didatangkan dari Kemensos RI melalui mehabilitasi sosial kemudian dikelolah dan ditata oleh yayasan lembaga kesehatan sosial ini dan diberikan kepada mereka yang menerima manfaatnya yaitu para lansia dan penyandan disabilitas, “ujar Walikota Gorontalo Marten A. Taha, usai melakukan penyaluran bantuan sembako di tempat Sekretariat yayasan putra mandiri, Jumat (31/12/21) pekan kemarin.

Lanjut, lanjut usia dan penyandang disabilitas secara alamiah kata Marten, mengalami penurunan fisik, mental, sosial dan ekonomi.

Hal ini sangatlah mempengaruhi pada tata hidup dan kehidupan lanjut usai dan penyandang disabilitas seperti penurunan kemampuan fisik, emosional, mobilitas, interaksi sisoal, kesehatan dan lain-lain.

“Dengan kondisi tersebut, mengakibatkan lanjut usia dan penyandang disabilitas tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar secara layak, sehingga kehidupnya bergantung pada bantuan keluarga atau orang lain, “ucapnya.

Bentuk perhatian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap para lanjut usai dan penyandang disabilitas diluar panti asuhan ini juga kata Marten, ada berbagai program-progam pemkot dalam memberikan pelayanan seperti, memberikan bantuan permakanan dan sandang diluar panti asuhan kepada 116 orang, lanjut usia dan penyandang disabilitas yang tersebar di Kota Gorontalo.

Bantuan berupa alat bantu kepada 36 orang penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar melaui balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra Tomu Tou Manado.

“Saya berharap, kepada penerima bantuan khususnya para lansia dan penyandang disabilitas, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin, agar kondisi tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Demikian halnya kepada semua pihak terutama bagi institusi terkait memberikan kontribusi serta peningktan peran masing-masing demi kelancaran dan penanggulangan kemiskinan di Kota Gorontalo, “pintah Marten.

Diketahui pula pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Gorontalo melalui Balai Tomou Tou juga memberikan paket bantuan berupa beras 12 Kg, pepsodent 1 buah, sabun cair 1 buah, biskuit kongguan a kaleng, masker 10 picis dan shampo 1 botol.(lev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *