DekotKotagor

R-APBD Tahun 2022 Selain Dibahas, Aleg Minta OPD Maksimalkan Penggunaan Anggaran 2022

127
×

R-APBD Tahun 2022 Selain Dibahas, Aleg Minta OPD Maksimalkan Penggunaan Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini
Ariston Tilameo

DEKOT (RAGORO)- Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo, telah selesai melaksanakan pembahasan terkait tindaklanjut hasil evaluasi Gubernur Gorontao terhadap Ranganan ApBD Kota Gorontalo, tahun anggaran 2022, bertempat diruang rapat I DPRD Rabu kemarin.

Hal ini seperti yang dibenarkan oleh Wakil ketua DPRD Kota Gorontalo, Syamsudin Umuar, yang juga memimpin pelaksanaan rapat banggar itu. Ia menyampaikan bahwa pembahasan terkait APBD 2022 telah selesai, tentunya hal tersebut sudah melalui pembahasan tahap demi tahap.

Untuk itu Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota dalam hal ini TAPD yang telah bersama menyelesaikan pembahasan tersebut.

“Tentun ada banyak hal juga yang kami perjuangkan dalam rapat itu, yang tentunya berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat, akan tetapi karena ada keterbatasan anggaran, amaka program kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan para tahun 2022 nanti juga disesuaikan dengan porsi anggaran yang ada.

“kata Syamsudin. Disamping itu ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan anggaran tersebut semaksimal mungkin, agar anggaran yang ada ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“harapnya sembari menambahakan pihaknya berupaya secepatnya pembahasan APBD 2022 ini bisa diparipurnakan, yang tentunya hal ini membutuhkan suport dari pada pihak badan anggaran, mengingat di tahun 2021 ini, kita masih diperharapkan dengan berbagai persoalan, salah satunya pandemi Covid-19 yang telah banyak menguras anggaran.

” Untuk itu dalam pembahasan kali ini kita harus ekstra berhati-hati, kerena Covid-19 ini telah memberikan dampak yang begitu besar, seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan, sehingga kita doakan bersama agar covid ini segera berakhir agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal termasuk perekonomian masyarakat.”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *