Dekab PohuwatoPohuwato

Pemenuhan Alkes Puskesmas Kian Dibenahi di 2022

235
×

Pemenuhan Alkes Puskesmas Kian Dibenahi di 2022

Sebarkan artikel ini
Kunjungan lapangan Komisi Gabungan di DPRD kabupaten Pohuwato, terkait kebutuhan alat-alat kesehatan (alkes) dan ketersediaan fasilitas serta infrastruktur penunjang di sejumlah Puskesmas, belum lama ini. (foto: dok)

DEKAB (RG) – Sektor kesehatan, yang menjadi salah satu program unggulan di pemerintahan Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS) di kabupaten Pohuwato, terus didorong oleh jajaran DPRD Pohuwato.

Agar turut dibarengi dengan kelengkapan alat-alat kesehatan (alkes) berikut ketersediaan infrastruktur yang memadai, pada unit-unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok kecamatan di kabupaten Pohuwato.

Karena keberadaan Puskesmas di setiap kecamatan, diharapkan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan. Karena paling terdekat yang bisa dijangkau masyarakat di desa-desa/kelurahan yang tersebar di kabupaten paling barat dari provinsi Gorontalo ini.

Tak heran, pemenuhan akan kebutuhan alkes dan infrastruktur di puskesmas-puskesmas ini, akan turut diperjuangkan oleh para wakil rakyat di Parlemen Bumi Panua itu.

Setelah dari kunjungan lapangan Komisi Gabungan I dan III DPRD Pohuwato, di sejumlah puskesmas beberapa waktu lalu, ditemukan masih banyak puskesmas yang membutuhkannya.

“Masih banyak alkes dan kebutuhan infrastruktur di hampir semua puskesmas se kabupaten Pohuwato, yang membutuhkan dukungan alkes dan infrastruktur ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji, seusai mengkoordinir kunjungan lapangan tersebut.

Untuk itu, ditambahkan oleh Ketua Komisi I Amran Anjulangi, dan Ketua Komisi III Beni Nento, pihaknya akan turut memperjuangkan kebutuhan alkes dan infrastruktur tiap puskesmas itu, melalui penganggaran yang merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kewenangan di DPRD.

“Kebutuhan alkes dan dukungan infrastruktur yang memadai, merupakan salah satu penunjang yang vital diharapkan kelengkapannya di setiap puskesmas.

Olehnya, akan kita (DPRD) perjuangkan kebutuhan anggarannya, disesuaikan ketersediaan anggaran daerah,” jelas kedua-nya, senada. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *