Bonbol

Wabup Ajak Ibu-Ibu Bonebol Bersatu Lawan Masalah Perempuan

261
×

Wabup Ajak Ibu-Ibu Bonebol Bersatu Lawan Masalah Perempuan

Sebarkan artikel ini
WABUP Merlan Uloli bersama sejumlah pimpinan OPD dari kaum ibu berpose bersama disela peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 di halaman LPMP Provinsi Gorontalo. (F.Yudi/Sespri wabup)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Momentum peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 dijadikan oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli untuk mengajak kaum ibu di Bone Bolango bersatu melawan persoalan yang banyak dihadapi oleh perempuan dimasa sekarang.

Menurutnya, persoalan-persoalan perempuan saat ini masih sangat banyak, yang membutuhkan banyak tangan untuk menyelesaikannya. Kita sebagai ibu harus bersatu, bergandengan tangan untuk mengurai setiap persoalan.

“kita akan membuktikan kepada dunia, bahwa kita mampu, kita tidak lemah dan mudah menyerah,” tegas Wabup Merlan saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 di halaman LPMP Provinsi Gorontalo, Rabu (22/12/2021).

Srikandi Bone Bolango ini mengatakan peringatan Hari Ibu sebagai bentuk penghargaan pada perjuangan perempuan dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian, yang diupayakan untuk memandirikan diri agar tidak bergantung kepada orang lain, menjadikan perempuan dapat berdaya dan setara kedudukannya.

“para perempuan Indonesia, hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak untuk menjadi manusia dan makhluk sosial, yang memiliki hak-hak sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga,”terang mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura itu.

Olehnya, Wabup Merlan ingin para kaum ibu di Bone Bolango untuk terus menepis segala keraguan terhadap perempuan dengan kerja nyata.

Perjuangan yang tanpa henti, untuk membangun Indonesia. “saya berharap melalui momentum peringatan Hari Ibu ini dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan kaum perempuan, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki,” tandas Wabup Merlan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *