Bonbol

Pemanfaatan DD Tahun 2022 Fokus Kurangi KK Miskin

314
×

Pemanfaatan DD Tahun 2022 Fokus Kurangi KK Miskin

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou memberikan arahan pada pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa se Kecamatan Bulawa, di Grand Q Hotel Gorontalo. (F.Indra/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menitipkan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang pro dalam pengurangan keluarga miskin menjadi acuan.

“efektivitas pemanfaatan ADD dan Dana Desa agar bisa mengurangi kepala keluarga miskin di desa masing-masing,” tegas Bupati di depan perangkat desa se Kecamatan Bulawa saat pelaksaanaan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa se Kecamatan Bulawa, di Grand Q Hotel Gorontalo.

“saya putuskan 2022 setiap tahun ada 10 Kepala Keluarga (KK) di desa masing-masing untuk diintervensi keluar dari keluarga miskin,” tegasnya lagi. Bupati menyampaikan bentuk intervensi pengurangan kemiskinan bisa melalui bantuan dan pemberdayaan.

“saya minta ada objektivitas dari para kepala desa untuk menilai warga yang ingin didorong keluar dari keluarga miskin,” tutur Hamim.

Hamim menegaskan, Dinas PMD harus menseriusi ini. “januari harus ada kontrak kerja Kepala Desa dan Bupati, ini harus dikerjakan bersama dengan berkolaborasi,” tuturnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *