Provinsi

Komisi II Evaluasi dengan Badan Keuangan

372
×

Komisi II Evaluasi dengan Badan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Rapat dengar pendapat (RDP) jajaran Komisi II Deprov dengan mitra kerja-nya dari Badan Keuangan Setda provinsi Gorontalo, kemarin. (foto: fahrudin ismail)

BOTU (RG) – Lazimnya menjelang akan berakhirnya tahun anggaran dan program kegiatan di pemerintahan, seperti di tahun 2021 ini, yang tersisa tinggal sebulan lagi, jajaran komisi-komisi di Deprov Gorontalo, mulai melakukan evaluasi dengan mitra kerja OPD-nya terkait. Seperti yang dilakoni jajaran Komisi II yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan, dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran Badan Keuangan Setda provinsi Gorontalo, kemarin.

Anggota Komisi II Deprov, Yeyen Saptiani Sidiki, usai RDP menjelaskan, dari RDP tersebut, ada sejumlah harapan yang disampaikan oleh Komisi II. Diantaranya, pembenahan sistem di internal pengelolaan keuangan Pemprov Gorontalo, dalam kerangka lebih mengefektifkan penggunaan dan pemanfaatan anggaran. Terlebih masih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Agar benar-benar lebih tertata dan seefisien mungkin.

Selain itu, lanjut Yeyen, dalam RDP tersebut turut diharapkan oleh jajaran Komisi II akan pemberlakuan segala hal yang menyangkut regulasi pengelolaan keuangan yang menurun dari sejumlah peraturan di tingkat pemerintah pusat, baik Peraturan Pemerintah (PP), Keputusan Presiden (Keppres) dan sebagainya. Yang harapannya, bersinergi dengan kebutuhan masyarakat dan daerah di provinsi Gorontalo.

Sehingganya, kata Yeyen lagi, sebagai tindaklanjutnya, segala efektivitas pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan ragam aturan terbaru di tahun 2021 ini, akan dikonsultasikan oleh jajaran Komisi II ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *