Provinsi

Kebutuhan Alsintan

153
×

Kebutuhan Alsintan

Sebarkan artikel ini
Fadli Hasan

BANTUAN akan alat-alat dan mesin pertanian (Alsintan) masih menjadi aspirasi yang senantiasa disampaikan kebutuhannya oleh masyarakat petani, di setiap hajatan reses yang dilakoni oleh jajaran Deprov. Bahkan, ada kelompok masyarakat petani, seperti di desa Timuato kecamatan Telaga Biru, kabupaten Gorontalo, mengaku sejak provinsi Gorontalo terbentuk lebih dari 20 tahun silam, belum pernah sama sekali tersentuh bantuan akan Alsintan tersebut.

Olehnya, anggota Komisi II Deprov, Fadli Hasan, yang komisi-nya bermitra dengan urusan pertanian, mengaku bersiap untuk memperjuangkannya. “Memang, kebutuhan akan alsintan ini, hampir menyeluruh banyak diaspirasikan oleh masyarakat petani di provinsi Gorontalo. Olehnya, bagi masyarakat seperti di desa Timuato yang belum pernah mendapatkan bantuan akan Alsintan ini, insya Allah akan prioritas saya perjuangkan,” jamin Fadli, ketika melakoni masa reses di desa tersebut, belum lama ini.

“Sebagai tindaklanjutnya nanti, saya akan mengawal dan mengkoordinasikan hal ini, dengan kepala desa dan pihak BPD Timuato. Yang insya Allah, sebagai realisasi-nya akan senantiasa saya evaluasi tahun depan, apakah sudah mendapatkannya atau belum,” jelas politisi dari PAN ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *