Provinsi

Realisasi Infrastruktur Keterbukaan Intervensi

178
×

Realisasi Infrastruktur Keterbukaan Intervensi

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III Deprov dari dapil 1 Kota Gorontalo, Meyke Kamaru, saat melakoni masa reses-nya, belum lama ini. (foto: dok)

KEBUTUHAN infrastruktur, baik pembangunan, perbaikan, maupun pemeliharaannya, masih menjadi ‘primadona’ di penjaringan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, di masa reses keanggotaan Deprov Gorontalo, belum lama ini. Seperti terkait kebutuhan jalan, tanggul sungai, saluran drainase, dan sebagainya. Yang tidak dipungkiri, salah satu hambatan dalam mengeksekusi beragam aspirasi itu, diakui oleh para aleg Deprov, adalah adanya kewenangan yang diatur sesuai perundang-undangan yang berlaku. Bahwa, ada kewenangan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Namun, anggota Komisi III Deprov, yang membidangi urusan Perencanaan dan Pembangunan, Meyke Kamaru, mengungkapkan, segala harapan masyarakat akan aspirasi yang disampaikannya itu, bisa terwujud, jika ada keterbukaan intervensi, yang bisa dilakukan oleh pemerintah provinsi, pada kewenangan yang seharusnya menjadi urusan atau tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota.

“Olehnya, terkait beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat, seperti kebutuhan akan infrastruktur berikut realisasi-nya dari dapil I Kota, yang menjadi dapil saya. Jika selama kita melakukan koordinasi dengan lintas instansi terkait, dan diberikan keterbukaan intervensi-nya dari (pemerintah) provinsi, saya kira sah-sah saja untuk dilakukan.” jelas Meyke.

“Seperti kebutuhan akan jalan dalam bentuk paving blok di kawasan pemukiman di Kota Gorontalo. Itu terealisasi, karena ada keterbukaan intervensi, mengingat sudah lama masyarakat setempat mengharapkannya,” timpal srikandi Partai Golkar ini. “Toh, pada kenyataannya, realisasi dari setiap aspirasi itu, untuk kepentingan rakyat juga kan? Yang penting bersesuaian dengan koridor dan aturan yang berlaku,” sahut Meyke Kamaru. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *