Provinsi

Beras Gorontalo harus Premium

373
×

Beras Gorontalo harus Premium

Sebarkan artikel ini
Kegiatan reses yang dilakoni Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi, dengan masyarakat di kelurahan Tenilo, kecamatan Limboto, belum lama ini. (foto: ayi/RG-2021)

TENILO (RG) – Dukungan penuh akan diberikan oleh jajaran Deprov Gorontalo, dalam upaya meningkatkan mutu dan kwalitas dari produksi beras yang dikelola atau dihasilkan oleh kaum petani di provinsi Gorontalo. Karena diungkapkan oleh Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi, saat ini klasifikasi beras asal provinsi Gorontalo, masih di skala medium.

“Belum premium, sehingga masih kalah bersaing di kancah nasional, untuk bisa dikomsumsi oleh masyarakat di provinsi lain,” ungkap Sofyan, saat melakoni kegiatan reses di kelurahan Tenilo kecamatan Limboto, belum lama ini.

Untuk itu, Sofyan berharap, dukungan pada pengembangan mutu dan kwalitas untuk menciptakan hasil produksi beras dari petani se provinsi Gorontalo ini, memerlukan kerjasama dan koordinasi dari semua pihak, lintas pemerintahan provinsi dan kabupaten/kota di Gorontalo. “Seperti mulai dalam bentuk ketersediaan bibit unggul-nya, pupuk, kebutuhan alsintan (alat mesin pertanian) pendukungnya, hingga fungsi pendampingan dari instansi terkait.

Itu membutuhkan dukungan bersama hingga di kabupaten/kota dan para petani, bukan hanya dari pemprov sendiri,” harap politisi Nasdem ini. “Sehingga, kami (Deprov) pun berharap dan akan mendukung, secara perlahan, semua produksi beras asal provinsi Gorontalo, telah berada di klasifikasi jenis premium, yang bisa dipasarkan hingga ke luar daerah,” terang Sofyan Puhi. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *