OpeningProvinsi

Masih Ada Warga Miskin, Belum Terdaftar Penerima Bantuan

188
×

Masih Ada Warga Miskin, Belum Terdaftar Penerima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Anggota tim dapil III Kabgor A, Adnan Entengo, saat melakoni masa reses di desa Pentadio Barat kecamatan Telaga Biru. (foto: tim/humas)

TELAGA BIRU (RG) – Masa reses atau jaring aspirasi yang dilakoni anggota tim dapil III Kabgor A, Adnan Entengo di desa Pentadio Barat, kecamatan Telaga Biru, mendulang aspirasi dari masyarakatnya. Jika ternyata, masih ada warga miskin atau kurang mampu, yang sebenarnya layak mendapat bantuan dari pemerintah, seperti sembako. Namun sayang, belum terdaftar. Sehingga luput, alias belum menerima bantuan yang diharapkan.

“Olehnya nanti, hal ini akan saya koordinasikan dengan Dinas Sosial provinsi, dan juga dengan pemerintah kabupaten/desa setempat,” jelas Adnan, yang juga anggota Komisi IV Deprov, yang membidangi urusan sosial ini.

TIGA BULANAN
Di kesempatan terpisah, Wakil Ketua Deprov dan Koordinator Komisi IV, Sofyan Puhi, menjelaskan bahwa terkait pendataan atau pendaftaran bagi mereka calon-calon penerima bantuan, seperti yang kelak nanti bersesuaian dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), pendaftarannya dilakukan per tiga bulanan sekali.

“Jadi, dalam tiga bulanan sekali, akan dilakukan pendataan DTKS untuk masyarakat para penerima bantuan itu. Yang kami (Deprov) harapkan, dari tingkat desa hingga ke Kemensos RI, bersesuaian data-datanya, sehingga kelak realisasi-nya (bantuan) sesuai kenyataan di lapangan,” jelas Sofyan Puhi. (tim/ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *