Provinsi

Sudah Ada Produksi Air Mineral di Desa Datahu

199
×

Sudah Ada Produksi Air Mineral di Desa Datahu

Sebarkan artikel ini
Anggota tim dapil V kabupaten Gorontalo Utara, Muhammad Nasir Majid, saat melakoni agenda reses-nya, dengan mengunjungi produksi air mineral di desa Datahu, kecamatan Anggrek.

ANGGREK (RG) – Meski dilanda keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, ada saja usaha dan kreativitas masyarakat, baik secara berkelompok maupun individu, dalam mempertahakan ekonomi mereka, terus dilakukan. Dan hal ini turut menuai apresiasi dari jajaran Deprov Gorontalo.

Seperti di desa Datahu kecamatan Anggrek, kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Dimana, dalam reses perseorangan yang dilakoni anggota tim dapil V Gorut, Muhammad Nasir Majid, ditemukan ada produksi air mineral yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Datahu. ”

Kami (dapil V) memberi apresiasi atas usaha dan kreativitas telah dirintisnya produksi air mineral yang dikelola oleh BUMDes di desa Datahu ini. Yang harapannya, kegiatan ini beroleh dukungan dari Pemprov dan Pemkab Gorut. Sehingga nanti, berkembang lebih maju,” harap Nasir, yang juga anggota Komisi II Deprov, yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan ini.

Dalam upaya mengembangkannya, Nasir menambahkan, bahwa saat ini, usaha air mineral dari desa Datahu itu, tengah dalam proses atau masa uji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Dimana, sebelumnya pula, teman-teman dari BUMDes di desa Datahu, sudah melakukan uji ketahanan air mineral itu, untuk bisa dikomsumsi.

Dan didapatkan, kelayakan air mineral asal BUMDes Datahu itu, bisa dikomsumsi hingga 6 (enam) bulan, setelah diproduksi. Untuk itu, dukungan dari pemerintah, seperti pengadaan rumah produksi, untuk membuat kemasan-nya, turut dibutuhkan,” jelas politisi muda dari Gerindra ini.

“Disamping itu, kelak dalam mendorong usaha produksi air mineral dari Desa Datahu ini, nantinya bisa dimanfaatkan pada kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, provinsi hingga desa/kelurahan.” harap Nasir Majid. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda