Provinsi

AWAS, Tertimpa Pohon Lapuk!

153
×

AWAS, Tertimpa Pohon Lapuk!

Sebarkan artikel ini
Ketua tim reses dapil III Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A, Fadli Hasan, saat melakoni kegiatan reses perseorangan di kelurahan Hutuo, kecamatan Limboto, Jumat (12/11) kemarin. (foto: tim/humas)

HUTUO (RG) – Selain banjir, bencana alam lainnya yang menghantui warga di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), adalah dampak dari cuaca buruk seperti angin kencang, yang setiap saat bisa mengancam keselamatan mereka. Seperti jika tertimpa pohon tua, alias yang sudah lapuk.

Belum lagi, jika turut menimpa jaringan kabel listrik di jalanan. Olehnya, harapan dari instansi terkait, untuk melakukan pengawasan berikut penanganan pada pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk di pinggir jalan ini, menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan kepada Ketua tim reses dapil III Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A, Fadli Hasan, saat melakoni kegiatan reses perseorangan di kelurahan Hutuo, kecamatan Limboto, Jumat (12/11) kemarin.

Selain itu, aspirasi lain yang diterima Fadli, diantaranya, terkait kebutuhan rumah layak huni (mahyani), karena sudah dua tahun tidak didapatkan masyarakat yang sesuai peruntukkannya, di Hutuo. Pun demikian dengan kebutuhan akan beasiswa, untuk mahasiswa asal Hutuo guna melanjutkan pendidikannya, ke jenjang Strata 1 dan Strata 2. Lalu, kebutuhan bajak gratis bagi petani, hingga bantuan dana untuk pembangunan masjid setempat.

Selain akan menampung dan memperjuangkan beragam aspirasi itu, Fadli Hasan juga turut mensosialiasikan program ‘Langit Biru’, yakni pengalihan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium ke pertalite. Dimana, sejak 1 November 2021 lalu, sudah tidak ada lagi jenis premium yang dijual di SPBU di seluruh wilayah provinsi Gorontalo. (hengki/ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *