Bonbol

Wabup Suport Kampanye Penurunan AKI dan AKB

411
×

Wabup Suport Kampanye Penurunan AKI dan AKB

Sebarkan artikel ini
WAKIL Bupati Merlan S. Uloli menghadiri dan membuka secara resmi kampanye penurunan AKI dan AKB lewat pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri, di Aula BPU Kecamatan Kabila, Jumat (5/11/2021). (F.AKP/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Untuk mengurangi dan meminimalisir Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Bone Bolango, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kampanye penurunan AKI dan AKB lewat pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri di daerah ini.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli itu, digelar di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kabila, Jumat (5/11/2021). Wakil Bupati Merlan S. Uloli dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten Bone Bolango tak lupa mengucapkan terima kasih atas program yang luar biasa ini, dalam rangka upaya untuk mengurangi dan meminimalisir AKI dan AKB di Kabupaten Bone Bolango.

“kami sangat mensuport kegiatan kampanye penurunan AKI dan AKB lewat pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri ini dengan harapan program ini tidak sampai disini, tetapi ini harus terus ada dan berkelanjutan,” ucap Merlan. Merlan mengungkapkan untuk melahirkan generasi-generasi Gorontalo yang tangguh memang sejak dini harus kita intervensi seperti ini.

Jangan terlambat untuk intervensi, sehingga akan mempertinggi AKI dan AKB, termasuk stunting, karena ini cikal bakal stunting. Olehnya itu, untuk memerangi stunting mulai dari sini. ”jadi ini bukan hanya bagaimana penambah darah, mengurangi AKI dan AKB, tetapi ini kedepan kita menzerokan stunting di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango,” ungkap Wabup Merlan.

Ia pun berharap program yang luar biasa ini terus dilanjutkan di masa-masa mendatang. ”insyaAllah kerja sama ini akan terus kita lakukan dan kita pelihara bersama hingga benar-benar masyarakat Gorontalo, khususnya Bone Bolango dapat terlayani semua oleh program-program dari Pemerintah Provinsi Gorontalo,”tukas Merlan.

Merlan juga berharap lewat program seperti ini, para remaja putri di Bone Bolango menjadi generasi yang sehat dan kuat yang nanti akan melahirkan generasi yang sehat untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang sehat di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

“kami harapkan program ini tidak hanya sampai disini, di Kabila. Di Bone Bolango ini ada 18 kecamatan, khususnya di Bone Pesisir itu, perlu disentuh dengan sosialisasi seperti ini supaya mereka akan memahami hal-hal yang perlu dijaga dan diprioritaskan bagi anak remaja sebagai anak-anak yang cerdas untuk masa depan Gorontalo yang lebih baik,” pungkas Merlan. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *