Provinsi

Komisi Ujung Tombak Mengakomodir Aspirasi

165
×

Komisi Ujung Tombak Mengakomodir Aspirasi

Sebarkan artikel ini
Paris Jusuf

BOTU (RG) – Dalam sejumlah kegiatan di luar lapangan, baik masa reses maupun melakoni agenda kunjungan lapangan, yang beberapa diantaranya tidak dipungkiri kerap menerima aspirasi dari masyarakat, Ketua Deprov, Paris RA Jusuf, mengaku ada banyak kebutuhan rakyat yang penting untuk disikapi plus dibijaksanai oleh DPRD, sebagai bagian dari pemerintah.

Yang tindaklanjutnya, dinilai oleh Ketua Deprov, paling pas dilakukan oleh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Deprov, yakni di tingkat komisi-komisi.

Mengapa? Karena, dari 4 (empat) komisi yang ada di Deprov, masing-masing sudah diberikan kepercayaan membidangi ragam masalah.

Seperti di Komisi I yang membidangi urusan Hukum dan Pemerintahan, Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan, di Komisi III untuk Perencanaan dan Pembangunan, serta Komisi IV yang mengurusi masalah sosial, pendidikan dan kesehatan.

Bahkan, di berbagai kesempatan pada rapat paripurna di DPRD, Paris Jusuf tidak sedikit mengingatkan peran penting komisi-komisi di DPRD, dalam menjembatani kebutuhan atau aspirasi dari masyarakat untuk dimediasi bersama eksekutif Pemprov dan lintas instansi daerah maupun vertikal terkait. (ayi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *