Headlines

2.442 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Bersama Presiden Jokowi

115
×

2.442 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Bersama Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
PRESIDEN Jokowi menyaksikan secara daring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Kota Gorontalo. (f.Kominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Program vaksinasi covid-19 bersama Presiden RI Joko Widodo yang digelar secara daring sukses memvaksin 2.442 orang. Jumlah itu terdiri dari siswa sekolah dan masyarakat umum.

Vaksinasi yang dikoordinir oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Gorontalo itu dipusatkan di empat titik yakni SMA 3 Gorontalo, SMA 1 Gorut, SMK Boalemo dan SMA 1 Marisa, Selasa (19/10).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh BINDA dan unsur Forkopimda lainnya sangat membantu terwujudnya target 70 persen vaksinasi di Gorontalo hingga akhir tahun.

“Vaksinasi untuk siswa sekolah tidak saja dilakukan saat daring dengan Bapak Presiden ini, tapi juga sudah kita lakukan beberapa kali. Bukan hanya siswa, tapi guru-gurunya, orang tuanya juga sebagai syarat sekolah dibuka tatap muka,” ucap Rusli.

Gubernur juga mengingatkan bahwa kondisi kasus covid-19 di Gorontalo yang melandai tidak bisa membuat semua pihak lengah.

Kuncinya adalah vaksinasi, melaksanakan terus 3T tracking, tracing dan treatment serta menjaga protokol kesehatan.

Menariknya vaksinasi bersama Presiden Joko Widodo ini dilaksanakan di 10 provinsi diantaranya Jawa Barat, Lampung, Jambi, Kalimantan Barat dan Gorontalo, dimana Provinsi Gorontalo mendapat kesempatan pertama disapa oleh Presiden Jokowi.

Sejumlah siswa yang mengikuti vaksinasi di SMA 3 Gorontalo, berkesempatan berbincang dengan Presiden Jokowi, bahkan mereka meminta Presiden Jokowi untuk datang berkunjung ke Gorontalo, yang disambut posirif oleh Presiden Jokowi.

Dihadapan siswa SMA Jokowi berjanji akan datang ke Gorontalo untuk melihat langsung kondisi daerah terkini. Hingga tanggal 18 Oktober 2021 kasus aktif covid-19 di Gorontalo ada di angka 21 orang.

Satu kota dan tiga kabupaten berstatus level 2 dengan angka kasus antara 1-10 orang. Kabupaten Boalemo dan Gorut berada di level 1 dengan nol kasus positif. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda