by

Ruang Baca Buku di Obyek Wisata

PENGEMBANGAN sektor kepariwisataan di provinsi Gorontalo, turut diharapkan oleh jajaran Badan Anggaran (Banggar) Deprov, bersinergi pengembangannya dengan sektor lain, seperti pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui minat baca dalam menambah pengetahuan.

Untuk itu, anggota Banggar Deprov, Muhammad Nasir Majid, dalam rapat pembahasan APBD 2022 dengan TAPD dan Dinas Perpustaan dan Kearsipan provinsi Gorontalo, mengusulkan agar perlu dibangun atau minimal disediakan sebuah ruang atau tempat baca buku, di setiap obyek wisata yang tersebar di provinsi ke 32 di Indonesia ini.

“Seperti ruang baca buku, bagi keluarga yang tengah menunggu sanak famili dan anggota keluarganya menikmati beragam kegiatan di setiap obyek wisata tersebut.

Dengan membaca buku, misalnya.” saran Nasir. “Sehingga, selain menambah pengetahuan, juga kian banyak aktivitas yang bisa dilakukan masyarakat, dalam menghidupkan setiap destinasi atau obyek wisata yang tersebar di provinsi Gorontalo,” imbuh politisi partai Gerindra ini.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Gorontalo, Sul A. Moito, menyambut positif aspirasi tersebut.

Untuk nantinya bisa diupayakan dengan menyesuaikan program-program dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) sesuai KUA-PPAS yang telah disepakati beberapa waktu sebelumnya, dan juga ketersediaan anggaran yang ada. (ayi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *