Provinsi

APBD 2022 Berpijak pada KUA-PPAS

188
×

APBD 2022 Berpijak pada KUA-PPAS

Sebarkan artikel ini
Kegiatan rapat kerja pembahasan APBD 2022, antara Banggar Deprov dan TAPD Pemprov, bersama pimpinan OPD-OPD terkait, Senin (11/10). (foto: dok)

BOTU (RG) – Jajaran DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo senantiasa mengingatkan bahwa apa yang sudah dibahas dalam penggodokan APBD induk provinsi Gorontalo, dengan turut melibatkan para pimpinan OPD, dengan Badan Anggaran (Banggar) Deprov, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov belum lama ini, agar diperjalanan anggaran dan programnya di tahun depan, untuk senantiasa berpijak pada Kebijakan Umum Anggaran dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang sudah dibahas sebelum pengajuan APBD induk 2022 tersebut.

“Karena disitulah (KUA-PPAS) platfon dan dasar kebijakannya. Sehingga, disaat pembahasan APBD 2022 ini, tinggal penegasan dari RKA-RKA (rencana kerja anggaran) yang disampaikan oleh masing-masing OPD,” ujar Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi.

“Sehingga-nya, kelak di perjalanan APBD 2022 itu sendiri, pada tahun mendatang, diharapkan semua kebijakan dan kegiatan pemerintahan serta pembangunan di provinsi Gorontalo, tidak lari dari KUA-PPAS,” harap politisi partai Nasdem ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *