by

Apa Kabar Hasil Seleksi P3K se Provinsi Gorontalo?

BOTU (RG) – Rekruitmen atau seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang beberapa waktu lalu, telah digelar, baik di tingkat provinsi maupun 6 (enam) kabupaten/kota se provinsi Gorontalo.

Turut menuai pertanyaan, sejauh mana hasilnya, oleh jajaran Badan Anggaran (Banggar) Deprov Gorontalo, dalam rapat kerja pembahasan rancangan APBD induk provinsi Gorontalo untuk tahun anggaran 2022, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov, yang didampingi masing-masing pimpinan OPD, Senin (11/10) lalu.

Tidak hanya hasil seleksi P3K dilingkup provinsi, seperti yang dipertanyakan oleh anggota Banggar Deprov, Yuriko Kamaru, anggota Banggar Deprov lainnya, Muhammad Nasir Majid turut mempertanyakan hasil seleksi P3K di kabupaten/kota.

Yang menurut Nasir, seperti di rekruitmen P3K di kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) itu belum diketahui hasilnya sejauh ini.

Menjawab hal ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Gorontalo, menjelaskan bahwa hasil seleksi P3K untuk provinsi dan kabupaten/kota, semua menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Karena pendanaannya dari (pemerintah) pusat juga,” jelas pihak BKD Provinsi Gorontalo. “Sementara untuk hasil P3K seperti di kabupaten Gorut, itu masih dalam tahapan passing grade di pemerintah pusat, atau pemeriksaan dan penyesuaian batas nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap calon yang mengikuti seleksi P3K.

Tetapi nanti, jika sudah ada hasilnya, kami akan informasi kemudian,” jelas pihak dari BKD Provinsi Gorontalo. (ayi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *