KabgorKabgor Pemkab

Dibalik ‘Amarah’ Mensos RI, Bupati Kumpul Semua PKH. Verifikasi Data Diinginkan

200
×

Dibalik ‘Amarah’ Mensos RI, Bupati Kumpul Semua PKH. Verifikasi Data Diinginkan

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson saat audience dengan para petugas PKH pendamping keluarga harapan Kabupaten Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung melakukan langkah cepat permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Gorontalo ditengah bencana banjir yang melanda.

Apalagi dengan adanya kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang berujung pada ‘Kemarahan’ kepada salah satu Koordinator PKH di Kabupaten, maka seluruh PKH di Kabupaten dikumpulkan dalam rapat bersama Bupati.

” Kemarin ibu Mensos datang melihat banjir dan melakukan verifikasi data dan itu yang menjadi viral di tingkat Nasional maka itu kami pemerintah daerah mengambil langkah cepat menanangani permasalahan ini,” ungkap Bupati.

Lanjut Nelson, pihaknya telah mengumpul TIM PKH dan juga TKSK untuk melakukan verifikasi data karena merekalah yang tahu benar persoalan ini, karena data ini harus di verifikasi di tingkat daerah kemudian tingkat Nasional.

Selain itu juga, terjadi pergantian Kepala Dinas Sosial, karena ketidak siapan yang bersangkutan ditengah bencana.

“Ada juga permasalahan di Dinas Sosial, dan hal ini saya telah menindaklanjuti dengan melakukan pergantian Kepala Dinasnya sejak dua hari yang lalu.” Ucap Nelson.

Nelson pun menunjuk PLH Kepala Dinas Sosial Doni Lahati, dan segera meminta untuk membuat sebuah server dalam pemverifikasian data-data PKH. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *